Apakah Anda termasuk orang yang tidak percaya diri dengan kondisi ketiak Anda? Hitam, berbau, sering basah?

Jangan dibiarkan! Kondisi ketiak seperti itu tentu saja akan mengurangi rasa percaya diri Anda. Bayangkan jika Anda sedang berkumpul dengan teman atau bertemu dengan pasangan, namun muncul bau yang tak sedap dari ketiak Anda? Atau ketika Anda menghadiri suatu acara dan melihat baju Anda dibagian ketiak sudah basah? Waw memalukan.

Lalu apa yang harus dilakukan?

Yuk ikuti tips ini untuk menjaga kondisi ketiak agar tetap bersih dan terawat.

  • Menghilangkan bulu ketiak

Bulu ketiak yang lebat dapat menjadi sarang bakteri dan bakteri inilah yang dapat menyebabkan bau badan. Untuk itu hilangkanlah bulu ketiak Anda dengan cara dicukur atau di wax. Pilihlah metode yang paling nyaman dan aman. Selain itu harus higenis agar tidak meninggalkan iritasi yang malah dapat menyebabkan timbulnya permasalahan lain.

  • Gunakan deodorant

Untuk mengurangi bau badan dan ketiak yang basar, Anda dapat menggunakan deodorant. Pilihlah deodorant yang aman untuk kulit, sebab kulit ketiak termasuk kulit yang sensitif.

  • Bersihkan ketiak setelah menggunakan deodorant

Setelah menggunakan deodorant dan beraktivitas seharian, Anda harus membersihkan ketiak. Jangan biarkan deodorant menempel semalaman di ketiak. Anda dapat membersihkan deodorant yang ada di ketiak dengan sabun mandi. Hati-hati jangan menggosoknya terlalu kencang karena dapat menyebabkan ketiak luka.

  • Sisakan waktu untuk tidak menggunakan deodorant

Ketika Anda tidak akan berniat untuk keluar rumah atau hanya akan beristirahat dirumah, lebih baik Anda tidak menggunakan deodorant. Terlalu sering menggunakan deodorant pun tidak baik. Sisakan waktu untuk membiarkan ketiak Anda bernapas.

  • Mandi sehari 2 kali

Untuk membersihkan bakteri yang ada pada tubuh Anda, sangat disarankan untuk pergi mandi sehari 2 kali. Apalagi jika Anda beraktivitas padat dan mengeluarkan banyak keringat.